MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

PSCS CILACAP TAKLUKAN PPSM 1-0 DI LAGA PERDANA ICD


PSCS Cilacap mengawali kiprahnya di Divisi Utama di bawah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), dengan mengalahkan tamunya PPSM Kartika Nusantara Magelang, 1-0, di Stadion Wijayakusuma, kemarin. Gol tunggal di laga itu dicetak legiun asing Mahop Guy menit 76 lewat penalti.

Partai perdana bagi kedua tim itu berlangsung dalam tempo sedang. Tuan rumah mendominasi permainan dan banyak menekan. Di luar gol itu, serangan-serangan tim besutan Jessie Mustamu itu juga menghasilkan sedikitnya enam peluang emas, yang didapat Indra Gunawan, Tar1yono dan Roger Batoum masing-masing dua kali, namun gagal.

PSCS akhirnya mengubah skor setelah wasit Heru Santoso menunjuk titik putih. Keputusan itu dibuat setelah Roger Batoum, yang membawa bola dijatuhkan pemain PPSM di kotak penalti. Bek PSCS asal Kamerun, Mahop Guy, sukses menjadi algojo penalti itu.

PPSM juga melakukan serangan, mengandalkan Kurniawan dan J Siton. Di babak II, Siton mendapat peluang saat berhasil membawa bola memasuki kotak penalti. Dengan kaki kanan dia melepaskan tembakan keras mendatar mengarah ke tiang dekat, tetapi si kulit bundar bisa diblok kiper Handoyo, hanya melahirkan sepak pojok.

Terkesan Cilacap

Laga itu disaksikan CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjayanto. Ditanya komentarnya tentang sepak bola Cilacap, dia mengaku terkesan. Saat akan memasuki kota itu, perjalanan tersendat karena ada konvoi suporter PSCS. Dia memperkirakan stadion akan penuh dan ternyata benar.

Dia juga senang dengan slogan-slogan yang dibawa para suporter itu, yang mendukung sportivitas. ”Apa yang dilakukan pendukung di sini perlu diberitahukan ke tempat lain.”

Dalam jumpa pers, juru taktik PSCS, Jessie Mustamu mengatakan, banyak peluang gagal menjadi gol juga karena kiper PPSM bermain cemerlang. Berkali-kali penjaga gawang itu melakukan penyelamatan gemilang.

Pelatih PPSM Danurwindo menuturkan, 80 % pemainnya masih baru. Di timnya, hanya tiga pemain yang pernah tampil di level atas, yaitu Kurniawan, J Siton dan Rene Martinez, yang lain jam terbangnya masih kurang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar