MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

PSCS TUNDUKAN PSIS DI SWK


Rekor tidak pernah kebobolan PSIS selama gelaran kompetisi Divisi Utama LPIS 2011/2012 akhirnya patah juga. Tuan rumah PSCS Cilacap adalah tim yang telah berhasil meruntuhkan keperkasaan PSIS Semarang selama ini melalui satu golnya ke gawang PSIS Semarang kemarin sore (20/01) di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Gol semata wayang PSCS Cilacap dicetak oleh Roger Batoum pada menit ke-11 babak pertama. 
 
Diturunkan sebagai starter sejak babak pertama oleh Pelatih Jessie Mustamu ternyata tidak disia-siakan oleh Roger Batoum untuk menunjukkan ketajamannya di depan gawang PSIS. Batoum mampu membuktikan ekspektasinya sebagai striker untuk mencetak gol setelah beberapa kali pertandingan yang sudah dijalankan PSCS hanya dipercaya sebagai pemain pengganti. Kemenangan PSCS atas PSIS sore kemarin, merupakan hasil yang cukup bergengsi. Selain berhasil menjadi tim pertama di Grup II yang mampu mengalahkan PSIS, juga dengan tambahan tiga poin ini PSCS berhasil menggusur PSIS dari puncak klasemen sementara Grup II Divisi Utama LPIS 2011/2012 dengan raihan poin 9 dari 4 kali bertanding.

Sejak peluit kick off babak pertama ditiup PSCS langsung menekan ke jantung pertahanan lawan. Terbukti sejak menit-menit awal banyak sekali peluang-peluang PSCS yang berhasil diciptakan. Peluang pertama diciptakan oleh Lee So Hyung melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Beberapa kali Batoum juga sempat mengancam gawang PSIS tetapi masih bisa digagalkan oleh pemain belakang PSIS. Setelah beberapa kali mencoba akhirnya pada menit ke-11 seluruh isi Stadion Wijaya Kusuma bergemuruh menyambut gol yang dicetak Roger Batoum ke gawang I Komang Putra. Gol berawal dari umpan silang Eka Wijayanto yang gagal dihalau oleh pemain belakang PSIS Ari Noviga dan jatuh di kaki Roger Batoum, sempat ditempel ketat oleh Steven Anderson tetapi Roger Batoum dengan pengalamannya berhasil meneruskan bola ke arah gawang yang tidak bisa dihalau I Komang Putra. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSCS.

Pada menit ke-27 PSCS kembali membuka peluang, kali melalui tendangan bebas Tri Apmadi, tapi sayang tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh I Komang Putra. Sebenarnya banyak terjadi kemelut di depan gawang PSIS tetapi tak satupun yang bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh Tri Apmadi maupun Taryono yang silih berganti mengancam pertahanan PSIS. Bukan tanpa peluang, PSIS pun setidaknya mendapat dua peluang emas. Lepas dari jebakan offside pemain PSIS hampir saja berhasil menjebol gawang Handoyo, beruntung Handoyo masih bisa menggagalkannya. Peluang kedua PSIS pada menit ke-37 melalui tendangan bebas juga masih mengenai mistar gawang PSCS. Hingga turun minum kedudukan masih tetap 1-0 untuk PSCS.

Pada babak kedua PSCS masih tetap menguasai jalannya pertandingan. Eka Wijayanto mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti tapi tendangannya masih lemah sehingga masih mudah ditangkap oleh I Komang Putra. Pada menit ke-53 melalui penetrasi dari sisi kiri Taryono berhasil masuk ke kotak penalti dan langsung melakukan tembakan ke arah gawang, namun lagi-lagi masih bisa ditangkap I Komang Putra. Kira-kira pada menit ke-65 I Komang Putra harus keluar dari sarangnya untuk menghalau tendangan Tri Apmadi, beruntung bola masih bisa ditepis. Hingga babak kedua berahir skor masih tetap 1-0 untuk kemenangan PSCS Cilacap.

Pelatih PSIS, Edy Paryono mengaku anak asuhnya nervous menghadapi tuan rumah. Apalagi di dukung oleh sekitar 15.000 penonton di Stadion Wijaya Kusuma. "Kami memang tidak bisa mengembalikan mental bermain anak-anak," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih PSCS Cilacap Jessie Mustamu mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. "Team work-nya mampu mengalahkan PSIS Semarang dan mereka mampu memanfaatkan peluang," ujar Jessie. Namun ia menyayangkan beberapa pemain pilarnya harus mengalami cedera.
Susunan Pemain:

PSCS Cilacap
Handoyo, Julia Mardianus, Guy Herve Mahop (M Isa '74), Dedeyan Surdani, Eka Wijayanto, Sandi (Saeful Bahri '67), Tri Apmadi, Lee So Hyung, Taryono, Indra Gunawan (Fery Haryadi '85), Urbain Roger Batoum.

PSIS Semarang
I Komang Putra, Ari Noviga Azmi Aswibi (Simon Kujiro '61), Ikhwan Wicaksono, Steven Anderson (Basri Lohy '73), Han Ji Hoo, Iswandi Da'i, Doni Siregar, Simone Quintieri (Muhammad Yusuf '57), Engkus Kuswaha, Khusnul Yakin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar