MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

Liga divisi utama belum jelas Pemain PSCS tetap berlatih

 
Belum adanya kejelasan mengenai kapan bergulirnya kompetisi Liga Indonesia khususnya untuk Kompetisi Profesional 2 atau yang pada musim sebelumnya disebut Divisi Utama, membuat klub-klub peserta menjadi serba salah dan kebingungan. Sampai saat ini PSSI melalui komite kompetisi yang diketuai Sihar Sitorus belum mengirimkan secara resmi jadwal kompetisi kepada setiap klub peserta. Bahkan tersiar kabar bahwa kompetisi untuk Profesional 2 akan dilaksanakan antara bulan November dan Desember 2011 atau satu bulan setelah digelarnya Kompetisi Profesional 1.

Dengan kondisi yang serba tidak jelas seperti ini banyak klub peserta yang akhirnya pasrah begitu saja ditinggal pergi pemainnya untuk mencari klub lain. Bahkan pemain yang sebelumnya telah sepakat untuk membela sebuah klub memilih hengkang karena tak kunjung dikontrak oleh manajemen klub tersebut.

Namun, kondisi yang berbeda ditunjukkan PSCS Cilacap. Seakan tidak terpengaruh PSCS tetap menggelar latihan rutin di Stadion Wijaya Kusuma. Sampai sore kemarin (11/10) semua pemain PSCS tetap bersemangat untuk terus menjalani latihan.  Hal ini sangat wajar karena memang para pemain PSCS yang semuanya berjumlah 26 orang telah diikat oleh manajemen melalui kontrak beberapa hari yang lalu.

Langkah manajemen untuk mengkontrak pemain dalam kondisi yang serba tidak jelas ini memang merupakan langkah yang sangat berani. Tetapi manajemen percaya bahwa langkah ini adalah tepat sehingga diharapkan para pemain dapat fokus mengikuti latihan dan juga akan memudahkan pelatih dalam menyusun program latihan.

Latihan sore kemarin (11/10) yang dipimpin langsung oleh pelatih Jessie Mustamu memang lebih difokuskan pada latihan kerjasama tim dan finishing touch. Beberapa kali pemain mencoba untuk mengasah kemampuan mereka melakukan shooting dan sundulan ke arah gawang. Hal ini pun dimanfaatkan oleh ketiga penjaga gawang PSCS Handoyo, Subekti, dan Wendra untuk mengetes sejauh mana kemampuan mereka untuk menghalau tendangan-tendangan dari pemain lain.

Suasana serius tapi santai dengan sesekali diselingi dengan canda diterapkan oleh pelatih Jessie agar dapat lebih terjalin kekompakan diantara para pemain. Latihan rutin ini sebenarnya sudah dimulai jauh-jauh hari setelah para pemain PSCS resmi menandatangani kontrak. Diharapkan dengan tetap diadakannya latihan secara rutin dapat lebih meningkatkan skill dan kemampuan  mereka sehingga pada saatnya kompetisi dimulai para pemain sudah siap tempur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar