MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

PSCS CILACAP VS PERSIBA BANTUL


Tuan rumah PSCS Cilacap akan adu ketajaman lini depan dengan tamunya, Persiba Bantul dalam laga uji coba di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jumat (21/10) sore ini. Kedua tim pun sama-sama mengandalkan penyerang asing.
Di kubu Persiba, menumpukan serangan pada pemain barunya asal Argentina, Cristori Emmanuel. Pemain yang belum pernah merumput di Indonesia ini, diharapkan mampu menjadi pengganti Fortune Udo yang menjadi mesin gol ‘Laskar Sultan Agung’ musim lalu. Sebagai pendampingnya, ada dua alternatif pemain lokal, yakni pemain lama Ugik Sugiyanto dan
* Bersambung hal 7 kol 4
 pemain baru, Cornelis Kaimu.
Sedangkan kubu PSCS, mempunyai dua bomber asing yang sudah cukup lama malang melintang di Ligina, yakni Roger Batoum dan Leonardo Felicia. Batoum yang asal Kamerun pernah menjadi andalan Persija Jakarta dam Felicia asal Argentina pernah memperkuat Mitra Kukar. Mereka akan ditopang pemain asing lainnya, Lee Su Hyon (Korsel) di lini tengah.
Kedua tim pernah bertemu dua kali dalam laga uji coba menjelang kompetisi musim lalu, yakni di Stadion Sultan Agung dan Stadion Wijaya Kusuma. Musim lalu keduanya pun sama-sama bermain di Liga Utama, namun dalam grup yang berbeda.
Namun pada musim ini, kedua tim akan berlaga di level berbeda, Persiba di Level I dan PSCS di Level II. Meski hanya uji coba, laga ini punya gengsi tersendiri. Terlebih bagi PSCS yang sempat masuk daftar peserta kompetisi Level I, sebelum kemudian dianulir PSSI. Mereka tentu bakal berusaha memberi bukti, sebenarnya layak tampil di Level I.
Pelatih Persiba M Basri mengisyaratkan bakal memberi kesempatan kepada sejumlah pemain yang dipantau untuk dimainkan. ”Nanti akan kami mainkan semua, tapi diutamakan pemain yang sedang kami pantau untuk diberikan kesempatan bermain. Soalnya saat melawan Timnas U-23 kemarin belum semuanya main,” ungkapnya kepada KR, kemarin.
Pemain yang saat ini dipantau antara lain, pemain asing Asia Kim Yong Han, Gendut Doni, Aidil dan Imam Romawan. Dalam pertandingan ujicoba melawan Timnas U-23, dari pemain yang dipantau hanya Kim Yong Han yang diturunkan. Sedangkan lainnya hanya duduk di bangku cadangan.
Sedangkan PSCS diperkirakan menurunkan permain yang tidak beda jauh dengan ketika menjamu Tim PON Jateng, Minggu lalu. Pelatih PSCS Cilacap, Jessie Mustamu akan kembali menerapkan formasi 3-5-2, dengan mengandalkan lini depan duet legiun asing Batoum-Felicia.
Manager PSCS Bambang Nugroho mengatakan, dalam laga uji coba itu pelatih tengah mencari komposisi pemain terbaik, sehingga berupaya menurunkan seluruh pemain intinya, termasuk pemain cadangan. Karena dengan melakukan akan mendapatkan gambaran komposisi terbaik untuk menghadapi kompetisi mendatang.
Pada laga uji coba dengan Tim PON Jateng yang berakhir 2-0 untuk PSCS, pelatih PSCS menurunkan Handoyo (Kiper), Dedean Sundari dan Mahop Guy dan Yosephus Anugrah di belakang. Di tengah ada Eka Wijayanto, Arin Kusmanto, Nanang Hendrawan, Fery Haryadi dan Tri Apmadi. Sedang di depan Indra Gunawan dan Taryono.
Pelatih Jessie Mustamu kemudian mengganti Eka Wijanto dengan Saeful Bahri, Fery Haryadi diganti Lee Su Hyong, Tri Apmadi diganti Dody Dwi Haryono, Indra Gunawan diganti Leonardo Felicia dan Taryono diganti Roger Batoum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar