MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

Bambang Pamungkas dkk taklukkan timnas Palestina 4-1


Performa timnas senior Indonesia belum menunjukkan konsistensi sebagai tim yang solid. Bambang Pamungkas dkk terlambat panas saat menaklukkan timnas Palestina 4-1 dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, tadi malam.

Palestina sempat mengejutkan saat Sulaeman Obaid membobol jala Markus Horison setelah lolos jebakan offside pada menit ke-48. Indonesia membalas  melalui  Hariono pada menit ke-62, Christian Gonzales (70'), dan Bambang Pamungkas (78', dan 85').

Pelatih timnas Indonesia Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen mengacak-acak formasi pemain yang diturunkan kemarin. Wim menduetkan Christian Gonzales dan Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak. Bambang menggantikan Boaz Solossa yang mendadak pulang sehari sebelum pertandingan dengan alasan keluarga.

Tidak solidnya permainan timnas Indonesia membuat Bambang dkk tampil menjemukan dalam 45 menit pertama. Shot on goal Indonesia hanya satu kali. Itupun lewat tembakan spekulasi Hariono dari luar kotak penalti. Masuknya Hariono yang bertipe keras sebagai starter cukup mengejutkan. Berkali-kali gelandang Persib Bandung itu melakukan pelanggaran. Padahal masih ada Eka Ramdhani dan Tony Sucipto untuk menggantikan Ahmad Bustomi yang cedera.

Pada babak kedua, penggawa Indonesia langsung menggebrak. Sayang, tim besutan Wim Rijsbergen malah lengah di barisan pertahanan. Palestina memanfaatkan kelengahan itu untuk mencetak gol. Setelah kebobolan satu gol skuad Garuda tampil penuh determinasi.

Hasilnya, pada menit ke-62, setelah memanfaatkan bola yang lepas dari tangkapan kiper Palestina, Hariono menyamakan skor 1-1. Namun, gol itu dibayar mahal dengan cederanya pelipis Hariono setelah terhantam kaki pemain Palestina yang bermaksud membuang bola. Hariono pun harus dilarikan ke ruang perawatan.

Indonesia berbalik unggul 2-1 pada menit ke-70 melalui Gonzales. Pada menit ke-78, Bambang menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1 lewat sontekannya dari dalam kotak penalti. Bambang mencetak gol kedua pada menit ke-85 untuk memastikan kemenangan timnas Merah Putih 4-1.

Setelah pertandingan, pelatih Wim Rijsbergen mengakui jika di babak pertama timnya tampil kurang bagus dan banyak membuang peluang. "Di babak pertama tim mudah kehilangan bola. Lini tengah juga tidak berkembang. Passing dari lini belakang juga sering salah" kata Wim. "Setelah ini kami akan melakukan evaluasi agar di laga berikutnya tim bisa lebih baik. Tapi itu butuh waktu lama. Tidak cukup hanya seminggu," sambungnya.

Bambang yang mencetak dua gol menyatakan puas dengan performanya tadi malam. Kendati diawal laga sempat nervous dengan bermain di posisi penyerang lubang. "Sebagai pemain saya siap main di mana saja sesuai strategi pelatih," kata Bambang.

Pelatih timnas Palestina Abdel Nasser Barakat mengatakan timnya hanya bisa mengimbangi Indonesia di babak pertama. "Kami bagus di babak pertama. Tapi itu tidak bisa berlanjut di babak kedua. Sebab, stamina pemain kami sudah habis karena persiapan kami cukup singkat sebelum datang kesini," kata Abdel Nasser. "Selamat untuk Indonesia. Ini bekal bagus buat mereka untuk menjalani babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia nanti," sambungnya

sumber; jpnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar