MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

KLB PSSI Lancar, Agum Full Senyum

Konferensi Luar Biasa PSSI Solo hingga putaran pertama pemilihan ketua umum PSSI berjalan lancar. Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar pun tampak senang.

Jauh berbeda dengan saat Kongres PSSI Jakarta, 21 Mei silam, Agum tampak terlihat tenang dan santai saat membuka KLB PSSI Solo. Sejak awal pembukaan, proses KLB PSSI Solo memang berjalan lancar. Hanya sedikit kegaduhan saja terjadi di luar. Itupun karena peserta yang tak memiliki identitas berusaha memaksa masuk arena kongres.

Kelancaran proses KLB memang sangat diharapkan seluruh pecinta sepak bola di Tanah Air. KLB PSSI ini menentukan eksistensi Tim Nasional Indonesia di kancah internasional. Jika KLB gagal menghasilkan kepengurusan baru, PSSI akan terkena sanksi berupa pembekuan dari keanggotaan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Artinya Tim Nasional Indonesia, tidak bisa berkiprah di laga-laga internasional, termasuk SEA Games XVI, di mana Indonesia selaku tuan rumah.

Bersyukur KLB PSSI Solo sejauh ini berjalan lancar dan tertib. Tak heran itu Agum Gumelar selaku Ketua KN PSSI yang bertanggung-jawab penuh atas kelancaran kongres, tampak sumringah.

Selama setengah perjalanan KLB, Agum terlihat santai dan tenang. Tak terlihat raut ketegangan di wajah Agum. Apalagi, setelah pemilihan ketua umum putaran pertama, berjalan lancar.

Di putaran pertama, Djohar Arifin tampil sebagai peraih suara terbanyak, yakni 53 suara dari 100 pemilih. Peraih suara terbanyak kedua adalah Agusman Effendi. Ia meraih 39 suara, dan posisi ketiga diisi Japto S Soerjosoemarno yang mendapat 4 suara.

Saat rehat untuk memasuki putaran kedua pemilihan ketua umum, Agum turun dari mimbar utama. Ia melangkah dengan santai dan penuh senyum. Ia pun sempat mencicipi makanan yang disediakan panitia, sambil ngobrol santai dengan rekannya dari KN PSSI.

Kini pemilihan ketua umum putaran kedua masih berlangsung. Hanya tinggal dua calon kuat yang maju, yakni Djohar Arifin dan Agusman Effendi. Sedangkan Japto yang sebetulnya berhak maju, menyatakan mundur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar