MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

uji coba ke 3, TIMNAS U-19 MEMBAIK

TIMNAS U-19 yang dipersiapkan berlaga di ajang Piala AFF U-19 di Myanmar pada 8-20 September tengah menjalani serangkaian uji coba di Medan, Sumatera Utara. Dua laga uji coba timnas U-19 berujung kekalahan. Pertama, saat meladeni tim sepakbola Pra PON Sumatera Utara, timnas U-19 menyerah 1-3. Kedua, saat bentrok dengan PSMS Medan, mereka takluk 0-2.
Melihat hasil itu, tim pelatih timnas U-19 pun coba mengambil langkah alternatif berupa penambahan pemain dalam tim. Hasilnya pun langsung terlihat. Timnas U-19 mengecap buah yang lebih baik, yakni bermain seri  2-2 pada uji coba melawan Thamrin Graha Metropolitan (TGM), Senin (22/8).Gol-gol asuhan pelatih Zulkifli Alfat ini masing-masing diciptakan oleh M Jamil Khairi di menit 20 dan 25. Sementara gol tim Thamrin Graha Metropolitan yang baru promosi ke divisi II PSSI ini diciptakan Nanda menit 43 dan Ari Wiyogo menit 55.

Keempat pemain baru itu tersebut adalah Ricky  Ardiansyah (gelandang, PSMS U-18), Juanda Prayatna (striker, PSMS Muda), Niji (stopper, Jakarta) dan Gigi (stopper, Jakarta). Mereka pun langsung main dan sukses mengantar timnas U-19 meraih hasil seri pertamanya setelah kalah dalam dua kali uji coba sebelumnya.

Diakui manajer timnas U-19 Kennedy, penambahan pemain baru itu didasarkan pada kebutuhan tim.

“Selama ini kita ternyata lemah di bagian bertahan. Dan kita akhirnya menambah empat pemain di posisi stopper, gelandang bertahan dan satu striker,” aku Kennedy.

Dengan penambahan 4 pemain itu, kini timnas U-19 yang dilatih oleh Zulkifli Afaat beranggotan 25 pemain. Dari jumlah itu, timnas U-19 hanya akan memboyong 22 pemain. Untuk itu, Kennedy memastikan untuk tidak ada penambahan pemain, yang ada justru proses seleksi.

“Kalau untuk penambahan pemain tidak ada lagi, namun pengurangan iya. Nanti bakal ada penilaian lagi dari pelatih sehingga bisa mendapatkan 22 pemain yang kita bawa ke Myanmar," tandas Kennedy.

Timnas U-19 sendiri berada dalam Grup B bersama Myanmar, Laos, dan vietnam di ajang Piala AFF U-19 itu.

Skuad Timnas U-19

1. Adel Satria Nanda
2. Supianto
3. Gold Aulia Syahrizan
4. Rahmadana
5. Agung Putra Perdana
6. Imam Arief Munandar
7. M Jamil
8. Ibnu Asyir
9. Suherman
10. Juandi Munandar
11. Syahru Ramadhan
12. Fitra Ridwan
13. Hendra Sandi Gunawan
14. Ricky Ardiansyah
15. Reynaldi Junior Alfiansyah
16. Dian Ardiansyah
17. Rahmat Johani Saputro
18. Zoel Fadli
19. Rizki Hamdani
20. Muhammad Fajar
21. M Jamil Khairi
22. Ananda Syaputra
23. Juanda Prayatna
24. Niji
25. Gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar