MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

Gresik United Tekuk PSCS Cilacap

Gresik United (GU) kembali menuai hasil positif saat menekuk tim tamu PSCS Cilacap dengan kemenangan tipis 1-0 pada laga lanjutan kompetisi divisi utama 2010/2011 di Stadion Petrokimia Gresik, Jumat (4/02/2011).
Gol semata wayang kesebelasan asal kota pudak ini dicetak oleh pemain asingnya, San Hueza Pena Luis pada menit ke 84 setelah menerima umpan dari pemain belakang Agustiar Batu Bara.
Tampil langsung menyerang dengan kondisi lapangan licin akibat hujan deras. Anak asuh Sanusi Rahman terus menekan pertahanan PSCS Cilacap yang dikawal oleh penjaga gawang Handoyo. Sejak kick off babak pertama dimulai, GU langsung menggebrak pertahan tim laskar ‘Nusakambangan’ PSCS Cilacap.
Pada menit ke 5 babak pertama, pemain belakang GU Heri Purnomo mendapat peluang emas. Tapi, sayang tendangannya masih melenceng di sisi gawang PSCS.
Selanjutnya pada menit ke 20, lewat akselerasi pemain mudanya Mulham Arufin yang langsung memberikan umpan lambung kepada Anderson Alexando. Namun, sayang sundulan pemain GU asal Brasil masih meleceng tipis di sisi kiri penjaga gawang PSCS.
Peluang emas selanjutnya juga diperoleh oleh Uston Nawawi. Mantan pemain nasional ini yang melakukan kerjasama cantik dengan striker GU Basuki di areal 16 meter pertahanan kesebelasan PSCS. Tapi, sayangnya lagi-lagi Handoyo menggagalkan tendangan keras mantan pemain nasional ini.
Memasuki injury time babak pertama, lapangan Stadion Petrokimia diguyur hujan deras. Akibat hujan, beberapa pemain baik GU maupun PSCS seringkali salah mengantisipasi bola karena lapangan licin. Di babak pertama skor masih 0-0 setelah wasit Jajang Sukandi asal Bandung meniup peluit babak pertama.
Di babak kedua, PSCS Cilacap yang mengandalkan striker asal Korsel Jun Jin dan mantan pemain PSS Sleman Fajar Listiantara mulai ganti melakukan serangan ke pertahanan GU.
Bahkan, saat memasuki menit ke 60 lewat serangan dari sayap, Jun Jin yang lepas dari kawalan Anderson Alexando melakukan umpan crossing ke mulut gawang GU yang dikawal Wawan Hariono. Tapi, peluang emas ini terbuang karena tendangan keras Fajar Listiantara melencing tipis.
Terus mendapat gempuran dari PSCS, pelatih GU Sanusi Rahman menarik Mulham Arufin dengan Khabib Syukron. Masuknya Khabib, membuat pertahanan  PSCS kewalahan sehingga di babak kedua GU seringkali mendapat tendangan penjuru.
Merasa tidak mampu menciptakan gol di babak kedua, pelatih GU Sanusi Rahman meminta agar back Anderson Alexando sedikit maju. Strategi ini membuahkan hasil sehingga beberapa kali pemain belakang PSCS kewalahan mengawal pemain Brasil tersebut.
“Karena kita diburu waktu dan harus memenangkan pertandingan maka saya menginstruksikan agar Anderson Alexando maju sebagai striker,” ujar Sanusi Rahman.
Hasilnya, konsentrasi pemain belakang PSCS Cilacap sehingga pada menit ke 84 Agustiar Batu Bara memberikan umpan manis ke mulut gawang PSCS. Bola umpan dari mantan pemain Persela ini disambut tandukan kepala oleh San Hueza Pena Luis.
Menanggapi hasil pertandingan ini, pelatih PSCS Agus Riyanto menuturkan, anak asuhnya sedikit lengah saat memasuki menit terakhir padahal instruksi yang diberikan sempat membuahkan hasil untuk mencuri satu poin.
“Anak-anak sudah menjalankan instruksi tapi pemain belakang kami hilang konsentrasi beberapa detik sehingga GU mampu mencuri gol,” tandasnya.[dny/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar