MAAF, BLOG INI MASIH DALAM PENGEMBANGAN ,,, FORUM SILATURAHMI LASKAR NUSAKAMBANGAN BATAVIA,, SILAHKAN KIRIMKAN KOLEKSI FOTO , ARTIKEL, SARAN KALIAN MELALUI EMAIL (lanusbatavia@yahoo.com).. kiriman yang layak akan kami muat dalam blog ini -------------------------->>>> kunjungi juga FORUMLANUSBATAVIA.BLOGSPOT.COM

Persiram Tak Punya Target Khusus

Tim tamu Persiram Raja Ampat Papua tidak memiliki target khusus pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama melawan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (17/12) sore.
"Persiram pada dasarnya musim ini sedikit diam. Kami sudah panen karena ini musim kedua, tidak seperti Mitra Kukar, Perseman Manokwari, atau Persik Kediri yang punya target khusus," kata pelatih Persiram Raja Ampat Papua, Raja Isa, di Cilacap, Kamis.
Saat ini, kata dia, pihaknya sedang berupaya lolos ke babak delapan besar.
Pada pertandingan melawan PSCS, Jumat (17/12), kata dia, Persiram tidak merasa tertekan karena merupakan partai kelima.
"Yang pertama kami curi poin di Magelang, kemudian ambil poin di Solo, kami kembali ke home (rumah) kalahkan Tual, dan kemarin kami kalah 0-2 lawan Perseman Manokwari," katanya.
Sementara untuk pertandingan melawan PSCS, dia mengatakan, hal itu sangat menyenangkan karena merupakan partai "live" (langsung) keempat untuk pemain Persiram sepanjang dua tahun di Divisi Utama.
Persiram berusaha tetap fokus untuk pertandingan melawan PSCS dengan menghormati tim tuan rumah Cilacap itu sebagai pendatang baru.
"Kami akan berusaha maksimal. Untuk saya, tekanan ada di Cilacap karena harus membuktikan bahwa Stadion Wijayakusuma itu sungguh keramat bagi mereka (PSCS), jadi mereka akan berusaha untuk tidak kalah di kandang sendiri," katanya.
Oleh karena itu, kata dia, Persiram akan berusaha menghibur masyarakat Cilacap dan dalam waktu yang sama mencari kesempatan untuk melakukan sesuatu.
Menurut dia, Persiram tidak memiliki target dalam pertandingan melawan PSCS karena yang terpenting adalah memperbaiki kesalahan yang dialami dalam partai sebelumnya.
Kagumi Cilacap
Raja Isa mengaku kagum terhadap perkembangan sepak bola di Cilacap karena mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten setempat.
"Sebagai pelatih, saya senang bisa berada di Cilacap," katanya.
Dia mengaku selama menjadi pelatih telah berkeliling Indonesia dan senang melihat antusiasme Cilacap terhadap sepak bola meskipun baru sekali menyaksikannya melalui siaran langsung pertandingan PSCS melawan Persikab Bandung.
"Saya senang ada satu daerah (Cilacap, red.) yang pemerintahannya, perusahaan, dan masyarakatnya mendukung tim dan ini sangat baik untuk sepak bola Indonesia. Saya berharap Pemerintah Kabupaten Cilacap bisa memekarkan ini (PSCS)," katanya.
Ia mengatakan, dukungan APBD sangat dibutuhkan karena nama daerah dapat terangkat melalui sepak bola.
Selain itu, katanya, sepak bola juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar stadion.
"Tapi yang jelas, untuk pertandingan besok (Jumat, red.), saya senang karena munculnya nama baru seperti Cilacap, sedangkan untuk Persiram, kami sudah melalui, musim lalu kami sudah gembar-gembor lakukan promosi daerah sampai kami ke `play off`. Saya harap Cilacap punya semangat yang sama pada musim pertama," katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar